Webinar Launching of Sustainable Landscapes for Climate-Resilient Livelihoods in Indonesia (Land4lives) Project Oleh Bappenas

Pangkalan Balai – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banyuasin mengikuti kegiatan Zoom Meeting Kegiatan Nasional Launching of Sustainable Landscapes for Climate-Resilient Livelihoods in Indonesia (Land4lives) bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Tim ICRAF (International Center for Research on Agroforestry) Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Seluang Mudik Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin secara daring pada Kamis, 20 Januari 2022.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pada sektor ekonomi dan iklim, mata pencaharian, dan ketahanan pangan untuk para petani perempuan dan laki-laki yang miskin dan rentan serta pada sektor usaha kecil, khususnya perhatian pada pengusaha perempuan. Proyek tersebut secara langsung mentargetkan perubahan penggunaan lahan yang berbahaya bekerjasama dengan para petani dalam upaya mengurangi deforestasi dan reklaim lahan gambut sekaligus mengurangi kerentanan iklim serta meningkatkan mata pencaharian. Pada pelaksanaan proyek dalam upaya mempromosikan alam berbasis solusi melalui pertanian cerdas iklim dan pengelolaan lahan dan air yang komprehensif.

Turut hadir dalam kegiatan webinar tersebut dari Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM selaku Kepala Badan diwakili oleh Pipi Oktorini, SE., M.Si selaku Kepala Bidang Perencanaan Perekonomian dan Sumber Daya Alam didampingi oleh Fera Rosfinalia, SE selaku Analis Perencanaan Strategis Sub Bidang Perencanaan Perekonomian. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*