Rapat Koordinasi Penentuan Jenis Analisis Standar Belanja (ASB) Fisik dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK)

Pangkalan Balai – Pelaksanaan rapat koordinasi terkait penentuan jenis Analisis Standar Belanja (ASB) Fisik dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banyuasin ikut serta menghadiri kegiatan tersebut. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH yang dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin, Dr. H. Muhammad Senen Har, S.IP., M.Si.

Dari Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin hadir Sekretaris Badan, Dedi Antoni, S.Sos., M.Si didampingi oleh Hamarzonnanda, SE selaku Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati Banyuasin pada hari Selasa, 10 Mei 2022. Adapun maksud dari pelaksanaan rapat koordinasi ini yaitu untuk membahas mengenai penentuan jenis ASB fisik dan HSPK.

Analisa Standar Belanja (ASB)  merupakan penilaian kewajaran atas beban kerja dan biaya yang digunakan untuk melaksanakan suatu kegiatan. Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) adalah harga komponen kegiatan fisik/non fisik melalui analisis yang distandarkan untuk setiap jenis komponen kegiatan dengan menggunakan SSH sebagai elemen penyusunannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*