Paparan Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin Tahun 2022, Bupati Banyuasin: “Jadikan Sebagai Momentum Pembangunan Kabupaten Banyuasin yang Bersinergi”

Pangkalan Balai – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banyuasin baru saja selesai menggelar Paparan Rencana Kerja OPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari itu (12-14, Oktober 2021) tersebut menghadirkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Seluruh Kepala OPD diberikan kesempatan untuk memaparkan apa saja rencana kerja ditahun 2022 nanti. Dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Serta Tim TAPD Kabupaten Banyuasin. Dalam kesempatan tersebut Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai wujud penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Dikumpulkannya seluruh Kepala OPD pada kegiatan ini menjadi awal kita bersiap untuk menyongsong Tahun 2022 mendatang untuk bekerja dengan baik dan mengutamakan sinergitas antar OPD,” terang beliau.

“Kita jadikan ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam menyukseskan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,”  tambah beliau.

Sejalan dengan arahan Bupati Banyuasin, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasi, Ir. Kosarodin, MM menjelaskan bahwa seluruh kegiatan OPD sudah terekam dalam aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah).

“Sesuai dengan peraturan dari Pemerintah Pusat bahwa seluruh kegiatan OPD sudah ter-input kedalam aplikasi SIPD dan itu tidak bisa diganggu gugat,” terang beliau.

Dalam acara yang berlangsung selama 3 hari itu seluruh OPD melakukan sharing dengan Tim TAPD Kabupaten Banyuasin sebagai acuan nanti dalam melaksanakan kegiatan di tahun 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*