Kebijakan Satu Data Indonesia (SDI), Ir. Kosarodin, MM : “Untuk Mempermudah dalam Perencanaan Pembangunan Hingga ke Level OPD”

Pangkalan Balai – Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan rapat koordinasi dalam mensosialisasikan kebijakan Satu Data Indonesia (SDI), pada hari Jumat (24/12/2021).

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Bappeda litbang Kabupaten Banyuasin tersebut dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM didampingi oleh Kepala Bidang lingkungan Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin. Dalam sambutannya, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin menyampaikan bahwa ini menjadi pembuka dalam tahapan penerapan Satu Data di Kabupaten Banyuasin.

“Kita harus melaksanakan kebiajakan satu data ini sebab sudah memiliki landasan hukum serta memberikan kita kemudahan dalam pengumpulan serta pengolahan data kedepannya untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” ujar beliau.

Kebijakan Satu Data Indonesia sendiri di buat dalam upaya mempermudah akses data guna pembangunan daerah sehingga lebih mudah, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Hadir pula dalam rapat ini perwakilan OPDdi lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang nantinya menjadi garda terdepan dalam menghimpun data dalam proses perencanaan pembangunan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*